Game Pepsi Man Disulap Jadi Permainan ala PS5 dengan Tampilan Terbaru

Posted on


Game legendaris PlayStation 1, Pepsi Man membuat tampilan yang lebih segar. Seperti layaknya game modern pada umumnya, Pepsi Man didesain ulang dan menambahkan beberapa elemen di dalamnya.

Dikutip dari Dualshocker, Pepsi Man menggunakan teknologi Ray Tracing yang memungkinkan menampilkan refleksi, cahaya dan efek sinematis yang lebih mirip seperti dunia nyata.

Meski ini telah berusia lebih dari dua dekade, tetapi game tersebut belum bisa dilupakan begitu saja bagi para gamers. Buktinya Youtuber dengan nama BananaPictures membagikan hasil karyanya lewat channelnya. Sayangnya, ini bukanlah keluaran resmi dari Pepsi tetapi merupakan karya pribadi  dari seorang pengembang mesin gim (game engine) Unity 3D dari forum Reddit bernama gamerjv.

Meskipun begitu, sensasi permainan yang ditawarkan hampir sama dengan versi aslinya.  Dengan tampilan gameplay yang ringan membuat pengalaman memainkan gim ini menyenangkan. Diluncurkan secara eksklusif di konsol PlayStation pada 1999, Pepsiman adalah gim populer dengan genre aksi yang sama seperti Crash Bandicoot.  Video itu mencakup beberapa menit dari dua level pertama gim Pepsiman . 

Dengan terbenturnya hak cipta, kita tidak dapat menemukan semua detail dari gim asli dalam pembuatan ulang ini. Setidaknya dengan pembaruan tampilan visual ini, dapat menginisiasi Pepsi kembali menangani Pepsiman dan menambahkan beberapa fitur yang diharapkan pecinta gim. BananaPictures berjanji akan memberikan lebih banyak pembaruan tentang pembuatan ulang video permainan ini untuk segera ditampilkan.

Baca juga: Sony Perkenalkan Season Sebagai Game Eksklusif PlayStation 5

Sejarah Pepsi Man

Video game Pepsiman
Ilustrasi Pepsiman (pinterest)

Dikutip dari CBR.com, Pepsi Corporation Jepang menciptakan Pepsiman sebagai maskot resmi merek tersebut. Dia muncul di sekiar 12 iklan dan bahkan permainannya sendiri di PlayStation. Maskot muncul ketika ilmuwan dan karyawan Pepsi yang bernama Shujinko Satoru menerima kekuatan “Pepsi Suci” ke dalam hatinya.  Saat itu, tubuhnya berubah menyerupai serupa dengan kaleng Pepsi dan Shunjinko menjadi Pepsiman. 

Maskot ini digambarkan agak aneh. Dengan tampilan yang tidak memliki wajah dan hampir tidak mempunyai ekspresi. Ia akan membuka mulutnya ketika dia diberikan Pepsi. Dengan balutan warna biru silver yang berkilau di badannya serta dipenuhi dengan otot-otot membuat kesan unik pada sosok Pepsiman. Mempunyai tinggi enam kaki, sekitar 183 cm dan dapat berlari membuat maskot ini tampak atletis dengan kemampuan yang ia miliki.

Maskot Tercipta Akibat Persaingan Dagang

Perusahaan di tahun 90-an sepertinya sangat ingin mendapatkan perhatian anak-anak dengan cara apa pun yang mereka bisa. Pada era ini juga tercipta perang dagang yang melibatkan maskot sebagai daya tarik masyarakat untuk membeli produk mereka. Dalam prakteknya, ini dapat membantu mengangkakan penjualan produk mereka tanpa menghilangkan kualitas produk yang menarik dengan harga yang wajar.   

Seiring waktu, maskot sudah mulai kehilangan perhatian, hingga akhirnya perusahaan berlomba-lomba  mengungguli pesaingnya dengan mengeluarkan video gim, serial TV, hingga sereal. 



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *